Galleri Fisika

Rekreasi Tangerang – Sejarah Singkat Tentang Colosseum

Rekreasi Tangerang – Bangunan kuno yang berada di Roma Italia bernama Colosseum tentu sudah tidak asing lagi di mata Dunia, namun tahukah Anda sejarah dari bangunan tersebut? pada artikel ini, Tim Rekreasi Tangerang akan menjelaskan secara terperinci tentang Colosseum tersebut. Berikut ulasannya :

Galleri Fisika

Rekreasi Tangerang

Bangunan kuno mengerikan di Roma yang justru disebut sebagai salah satu 7 keajaiban dunia adalah Colosseum. Sebuah bangunan yang terletak di kota Roma, Italia ini sampai sekarang menyimpan cerita-cerita mengerikan mengenai arwah-arwah gentayangan. Apakah Anda suka dengan cerita horor dan merasa berani menyimak kisah-kisah seram ? Jika iya  berarti Anda sedang berada di tempat yang tepat. Untuk informasi replika Colosseum, Anda bisa mengunjungi Citra Raya World of Wonders Theme Park yang ada di Cikupa Tangerang. Kemudian jika Anda merasa pemberani, Anda bisa masuk ke rumah angker. Salah satu wahana yang ada di WOW.

Lanjut ke pembahasan Colosseum, sebelum mengenal lebih jauh tentang sejarah Colosseum, kita harus mengetahui asal usul nama bangunan  menakjubkan ini. Asal mula penamaan gedung ini didasari oleh nama sebuah patung di area bangunan. Tinggi patung ini 40 meter atau dalam hitungan kaki setara dengan 130 kaki. Patung ini merepresentasikan Colossus, yaitu bentuk ulang dari pengganti Nero.

Apa yang disebut dengan Nero? Nero sendiri adalah perwakilan Dewa Matahari orang-orang Roma yang dikenal dengan nama Sol. Mereka menambahkan mahkota matahari ke patung Colossus untuk menyempurnakan maknanya mewakili pengganti Dewa Matahari. Nasib patung Colossus tidak selalu sebaik tersohornya Colosseum. Semenjak patung Colossus dibuat dari tembaga, benda tersebut dilebur lagi. Belum ada ahli yang dapat menguak mengapa dan bagaimana patung tersebut dileburkan. Sementara nama lain dari Colosseum ternyata sejarahnya tidak sama.

Flavian Amphitheatre digelarkan ke bangunan bundar ini tanpa sejarah yang jelas. Tidak ada mitos tersendiri mengenai siapa orang pertama yang memberi nama bernuansa teater tersebut. Di Italia sendiri ada nama lain lagi yang disematkan ke bangunan Colosseum, yaitu Il Colosseo. Dalam bahasa Roma disebut ‘Le Colisee’ serta ‘El Coliseo’.

No Comments

Enroll Your Words

To Top