Tekno Fly

Rekreasi Tangerang – Mengenal Sedikit Tentang Adrenalin

Rekreasi Tangerang – Tahukah Anda? Ternyata ada banyak faktor yang mempengaruhi menang dan kalahnya sebuah pertandingan. Selain karena bakat, latihan, strategi dan keberuntungan, ada satu faktor lagi yang tidak terlihat tetapi bisa kita rasakan efeknya. Faktor tersebut adalah kondisi fisik kita yang dipengaruhi oleh banyak hal dan salah satunya adalah hormon.

Tekno Fly

Rekreasi Tangerang

Ada banyak hormon yang berperan dalam setiap kompetisi, salah satunya adalah Epinefrin atau Adrenalin. Adrenalin adalah suatu hormon atau neurotransmiter yang diproduksi oleh tubuh kita dari sebuah kelenjar di ginjal, yaitu kelenjar adrenal atau dari saraf adrenergik. Nama lain adrenalin adalah Epinefrin. Adrenalin terbentuk dari asam amino tirosin atau hormon yang bisa mengatur mood. Adrenalin bekerja pada reseptor adrenergik atau saluran adrenalin yang tersebar luas pada berbagai organ dalam tubuh, mulai dari pembuluh darah, jantung, paru-paru, hati, otot-otot, pankreas, dan lain-lain.

Selain itu, Adrenalin juga dilepaskan jika ada stimulasi terhadap sistem saraf simpatik yang merupakan bagian dari sistem saraf otonom. Sistem saraf otonom adalah sistem saraf yang memperantarai aksi-aksi dalam tubuh yang tidak disadari, seperti respon pernafasan, denyut jantung, dan pencernaan. Kondisi pelepasan Adrenalin ini biasanya disebut sebagai adrenaline rush.  Untuk Anda yang ingin memacu Adrenalin, Anda bisa mengunjungi wahana permainan kincir Jurassic, tekno fly kebat kebit, rumah angker dan wahana permainan lainnya yang ada di Citra Raya World of Wonders Theme Park.

Saat adrenaline rush aktif biasanya Anda akan mengeluarkan berbagai kebiasaan yang tidak kalian sadari. Seperti misalnya menggoyang-goyangkan kaki, bersuara kencang hingga nyaris berteriak, menggeleng-gelengkan kepala, atau mengeluarkan keringat di tangan. Bila Anda hafal kondisi ini, Anda bisa merasakan perubahan lainnya, seperti permainan berjalan sedikit lebih lambat, reaksi kalian jadi lebih akurat, dan eksekusi kalian terasa sedikit lebih baik.

Namun demikian, untuk mereka yang punya riwayat tekanan darah tinggi atau sakit jantung, adrenalin rush bisa berakibat fatal karena adanya tekanan berlebihan terhadap pembuluh darah dan jantung. Peningkatan tekanan darah secara mendadak dapat menyebabkan pembuluh darah pecah, apalagi jika sudah ada kerapuhan pembuluh darah sebelumnya. Selain berkompetisi dan dalam keadaan bahaya, sebenarnya adrenaline rush juga bisa dipicu dengan berbagai kondisi, seperti dalam hal-hal yang berkaitan dengan cinta atau perasaan.

No Comments

Enroll Your Words

To Top